Jakarta (ANTARA News) - Sampdoria menekuk tim satu kota, Genoa, pada laga "Derby della Lanterna" dengan skor 3-2 pada kompetisi Liga Seri A Italia pekan ke-18 di Stadion Luigi Ferraris, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini untuk sementara mengantar Sampdoria naik empat tingkat ke posisi 10 klasemen Serie A dengan perolehan 23 poin, adapun Genoa di peringkat 17 dengan 16 poin atau hanya selisih dua angka dari zona degradasi.

Pada jalannya laga, sepakan kaki kanan Roberto Soriano mengantar bola masuk ke sudut kiri gawang Genoa untuk membawa Sampdoria unggul 1-0 pada menit 18.

Genoa berpeluang menyamakan kedudukan lewat sundulan Nicolas Burdisso menyusul sepak pojok yang dilepaskan Diego Laxalt pada menit 29.

Usaha Genoa untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah Sampdoria menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Eder yang memaksimalkan umpan Antonio Cassano pada menit 39. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada awal babak kedua Genoa langsung melakukan pergantian pemain ganda dengan memasukan Suso dan Rigoni menggantikan Blerim Dzemaili dan Olivier Ntcham.

Namun kiper Genoa, Loic Perin, terpaksa memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya setelah umpan Antonio Cassano langsung dihajar sepakan kaki kiri Roberto Soriano pada menit 49.

Upaya Genoa memperkecil ketertinggalan baru menuai hasil pada menit 70 melalui skema sepak pojok yang mampu ditanduk Leonardo Pavoletti, skor menjadi 3-1.

Leonardo Pavoletti mencetak gol keduanya sekaligus mengubah skor menjadi 3-2 setelah menyundul umpan Tomas Rincon pada menit 81.

Namun dua gol Pavoletti tidak mampu menyelamatkan Genoa dari kekalahan karena hingga laga usai skor akhir 3-2 tetap bertahan untuk kemenangan Sampdoria, demikian Skysport.

Susunan pemain kedua tim:

Genoa (4-3-3): Perin, Izzo, De Maio, Burdisso, Ansaldi, Rincon, Dzemaili (Rigoni), Ntcham (Suso), Lazovic, Pavoletti, Laxalt.

Sampdoria (4-3-3): Viviano, De Silvestri (Mattia Cassani), Moisander, Zubas, Regini, Soriano, Fernando, Barreto, Carbonero, Cassano ( Luis Muriel), Eder (Joaquin Correa).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016