Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo datang melayat ibunda Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang meninggal dunia sore hari tadi.

Presiden datang di rumah duka di Jalan Ambas no 18, Jakarta pukul 19.40 WIB mengenakan baju berwarna putih dan masuk kerumah duka didampingi Pramono Anung dan keluarga.

Selain Presiden Jokowi, para pejabat negara dan tokoh partai politik datang melayat. Mereka adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Jaksa Agung M Prasetyo.

Lalu Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala BPK Harry Azhar, Jaksa Agung Prasetyo, dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Sementara itu, petinggi parpol yang datang antara lain Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Muktamar Surabaya Romahurmuziy, dan Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan.

Pramono mengatakan ibundanya, Sumarni, meninggal pukul 15.17 WIB karena menderita sakit sirosis dan radan paru-paru. Dia tutup usia pada umur ke-81.

Pramono menjelaskan, jenazah almarhumah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Yogyakarta esok  (7/1).

Menurut dia, jenazah akan diberangkatkan ke Yogyakarta dari rumah duka di Jakarta esok  pukul 11.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusumah.



Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016