Tangerang (ANTARA News) - Pembangunan 1.040 rumah tak layak huni di Kota Tangerang, Banten ditargetkan selesai dalam kurun waktu tiga bulan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Jumat mengatakan pembangunan rumah yang berasal dari alokasi anggaran bantuan sosial tahun 2005 itu diberikan secara swadaya kepada masyarakat.

"Uangnya diberikan dalam bantuan sosial dan masyarakat secara swadaya membangunnya bersama-sama. Kita harapkan pembangunan selesai dalam waktu dekat," ujarnya.

Wali Kota juga mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan. Selain karena progresnya yang cukup signifikan juga memperlihatkan masyarakat mau saling bahu membahu dalam mengerjakan proyek bantuan itu.

"Saya lihat progresnya cukup cepat, paling tiga bulan sudah tuntas semua untuk proyek 2015. Yang penting masyarakatnya mau bersinergi dan membantu pemerintah dalam menyukseskan program pemerintah," paparnya.

Wali Kota juga akan memantau pembangunan rumah tak layak huni tersebut. Dia akan menegur jajarannya bila ada yang tak sesuai dengan aturan.

Dia meminta camat dan Lurah untuk aktif terjun ke lapangan memantau proses pembangunan.

"Jadi, kita harus turun ke lapangan untuk melihat dan bertanya langsung. Jangan hanya duduk dan menunggu di meja kerja," tegasnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016