Jakarta (ANTARA News) - Gerakan Pemuda (GP) Ansor menerima wakaf sebanyak 1.000 mushaf Alquran dari perusahaan bubur kertas.

"Kami menerima wakaf sebanyak 1.000 mushaf Alquran yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat di seluruh Tanah Air," ujar Wakil Sekretaris GP Ansor, Ulil Archam, di Jakarta, Jumat.

Penyerahan mushaf Alquran itu sendiri dilakukan bersamaan dengan peluncuran program dari PT Bank Sinarmas, Tbk berupa layanan keuangan (LakuPandai, Laku Mikro dan SimPel) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Kami sangat senang sekali dengan adanya kepedulian dari perusahaan terhadap misi-misi keagamaan."

Ke depannya, Ulil berharap semakin banyak perusahaan yang peduli terhadap organisasi-organisasi kepemudaan yang berbasis keagamaan.

Direktur Asia Pulp & Paper (APP), Suhendra Wiriadinata, mengatakan sinergi perusahaannya dan GP Ansor telah berlangsung cukup panjang dan dalam berbagai bentuk.

"Tapi niat yang menjadi landasannya tetap sama, yaitu kepedulian pada masyarakat sekitar," ungkap Suhendra.

Suhendra mengatakan hal itu merupakan langkah nyata sektor industri untuk peduli dan berbagi dengan semua.

"Semoga dengan wakaf Alquran ini dapat mempererat silaturahmi antara pihak industri, masyarakat, dan pemerintah," tambah Suhendra.

Sejak 2008, APP Sinar Mas dengan dukungan pilar bisnisnya, telah mewakafkan lebih dari 400.000 mushaf Al Quran di berbagai daerah, baik bagi lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan, sosial serta organisasi masyarakat lainnya, selain itu Alquran edisi braille untuk tuna netra, serta bagi kalangan anak-anak melalui buku panduan belajar membaca Alquran dan Juz Amma.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016