PAN mengaku tak pernah sodorkan calon menteri

PAN mengaku tak pernah sodorkan calon menteri

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Sukabumi (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulfikli Hasan mengatakan partainya tidak pernah mengusulkan apalagi menyodorkan kadernya menjadi calon menteri pada kabinet Presiden RI Joko Widodo.

"Kader kami ada tujuh juta dan pengurus ada ribuan, jadi siapa yang bilang bahwa PAN sudah menyiapkan kadernya untuk menjadi calon menteri," kata Zulkifli kepada Antara di Sukabumi, Sabtu.

Dia menyatakan siapa pun yang mengatakan PAN sudah menyodorkan kadernya untuk menjadi calon menteri adalah  tidak benar dan offside karena dia sendiri tidak pernah mencalonkan kadernya untuk menjadi menteri.

Zulkfikli menyatakan dia sudah lama duduk di pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif, sehingga sudah paham tata negara, apalagi reshuffle adalah hak  presiden yang tak bisa diintervensi siapa pun.

"Sudah saya tegaskan sejak lama, isu reshuffle yang terus berkembang ini PAN tidak pernah menyodorkan nama menteri, apalagi meminta presiden untuk memasukkan kader kami duduk di kabinet, walaupun partai kami ini sudah bergabung dengan koalisi pemerintah," kata Zulkifli.

Dia juga membantah dirinya bakal menjadi menteri karena dia sudah lebih nyaman duduk menjadi Ketua MPR RI yang berstatus sejajar dengan presiden.

Pewarta: Aditya A. Rohman
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

DPR terus dukung Pemerintah tangani COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar