Jakarta (ANTARA News) - Manchester United menang tipis 1-0 atas Sheffield United dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu.

Statistik Sky Sport mencatat, MU unggul penguasaan bola hingga 70,9 persen dengan melakukan dua kali tendangan tepat sasaran, sementara tim tamu hanya melakukannya sekali sepanjang laga.

Sepanjang babak pertama tak banyak peluang yang diciptakan kedua tim yang berujung pada hasil imbang hingga 45 menit pertama berakhir.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-66, Memphis Depay nyaris memecah kebuntuan MU saat melepaskan tendangan keras jarak jauh, namun bola masih melebar dari sasarannya.

Depay kembali memiliki peluang emas pada menit ke-88 saat melesakkan sepakan dari luar kotak penalti, tetapi kiper berhasil menangkap si kulit bundar.

Saat laga seperti akan berakhir imbang, MU mendapatkan hadiah penalti setelah Depay dijatuhkan Hammon di kotak terlarang saat eks pemain PSV Eindhoven itu melakukan penetrasi ke area pertahanan Sheffield.

Wayne Rooney yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna dengan arah bola yang tak terbaca penjaga gawang.

Hingga pertandingan berakhir, tak gol tambahan tercipta. MU melenggang ke babak selanjutnya Piala FA.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Schweinsteiger, Fellaini, Herrera, Mata; Martial, Rooney.

Sheffield United: Long, Brayford, Basham, Coutts, Sharp, Collins, Woolford, Sammon, McEveley, Edgar, Hammond.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016