Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah memburu pelaku penelantar bayi yang dititipkan kepada pedagang batu akik.

Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota Inspektur Satu Puji Astuti mengatakan, temuan bayi tersebut dilaporkan Riki (23), warga Klender, Jakarta Timur pada Minggu (10/1).

"Yang bersangkutan mengaku menerima bayi berjenis kelamin perempuan tersebut dalam keadaan tidak sadar," kata Puji, di Bekasi, Senin.

Menurut keterangan Riki kepada polisi, bayi yang diperkirakan baru berusia dua minggu itu diserahkan oleh dua perempuan tak dikenal yang ditemuinya di halte ITC Cempaka Mas sekitar pukul 10.00 WIB.

Tanpa sadar, Riki yang sehari-hari berdagang batu akik menerima bayi perempuan tersebut berikut sebuah tas hitam berisi obat-obatan dan perlengkapan bayi.

Dua jam pascapertemuan tersebut, Riki menumpang taksi yang membawanya ke Rumah Sakit Ananda, Kota Bekasi sekitar pukul 18.30 WIB.

"Karena dalam keadaan tidak sadar saat menerima titipan dari kedua perempuan yang tak dikenal itu, Riki kemudian menyerahkan sang bayi kepada rumah sakit," katanya.

Berbekal keterangan Riki perihal ciri-ciri kedua perempuan tersebut, polisi mengusut kasus ini untuk menemukan kedua pelaku penelantar bayi tersebut.

"Sementara bayinya masih menjalani perawatan di RS Ananda," demikian Puji.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016