Jakarta (ANTARA News) - Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta "menundukkan" Satya Wacana Salatiga di seri I Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2016, di Jakarta, Selasa.

Anak-anak didik Benjamin Alvarezsipin ini menghempaskan perlawanan Satya Wacana Salatiga dengan skor 87-38, setelah menerapkan strategi pertahanan ketat.

Dalam dua kuarter pertama pertandingan ini, Pelita Jaya unggul telak dengan angka 35, sedangkan Satya Wacana hanya mampu mencetak delapan poin.

Selain itu, pada kuarter kedua, pemain pendatang baru Satya Wacana Vincent Sanjaya harus meninggalkan lapangan karena mengalami pendarahan akibat kontak fisik dengan lawan.

Namun, permasalahan yang dihadapi Satya Wacana tidak membuat tim tersebut diam.

Anak-anak asuhan Efri Meldi ini mulai bangkit pada kuarter ketiga melalui serangan Kapten Satya Wacana Pamungkas Respati yang menyumbang11 point, sehingga jarak perolehan angka kedua tim ini menipis menjadi 57-25.

Serangan agresif dari Satya Wacana tersebut menuai perlawanan dari Pelita Jaya pada kuarter pamungkas, yang mana sebanyak 30 poin berhasil mereka ciptakan pada babak ini.

Tim yang pada hari sebelumnya melawan JNE Bandung Utama pun menutup pertandingan dengan kemenangan 87-38.

Para pemain Pelita Jaya tampil solid pada pertandingan ini, melalui Adhi Prasetyo Putra yang menjadi peraih poin terbaik, yakni double-double (17 points dan 11 rebounds).

Selain itu, dua pemain Pelita Jaya, yaitu Tri Haryanto (14 points) dan Tri Haryanto (11 points) juga bermain tidak mengecewakan.

Selanjutnya, Hendru Ramli tampil impresif dengan 11 points, termasuk akurasi three points yang sempurna (3/3).

Sementara itu, di kubu Satya Wacana Kapten Respati Ragil Pamungkas mengumpulkan poin terbanyak dengan 20 poin.

Pertandingan ini menjadi kemenangan kedua Pelita Jaya dalam tiga pertandingan yang telah dijalani, sedangkan bagi Satya Wacana kekalahan ini menjadi yang pertama.

Selanjutnya, Pelita Jaya akan berjumpa Bimasakti Nikko Steel Malang pada Rabu (13/1), sedangkan Satya Wacana akan mendapat jatah libur sebelum berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta pada Kamis (14/1).

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016