Roma  (ANTARA News) - AS Roma resmi memecat pelatih asal Prancis, Rudi Garcia, setelah klub Ibukota itu hanya berada di peringkat lima klasemen sementara Serie A.

Luciano Spalletti yang pernah melatih AS Roma digadang-gadang akan meneruskan pekerjaan yang ditinggalkan Rudi Garcia.

Menurut Kantor Berita Italia, ANSA, Rabu, kabar kembalinya Spalletti muncul setelah pimpinan AS Roma James Pallotta bertemu dan melakukan pembicaraan dengan Spalletti di Miami.

Kekosongan kursi pelatih utama membuat klub menunjuk Alberto De Rossi, kepala akademi Sepak Bola AS Roma, untuk memimpin sesi latihan tim utama pada hari ini.

"Atas pribadi dan semua orang di AS Roma, saya mengucapkan terima kasih kepada Rudi Garcia atas kerja keras sejak bergabung dengan klub," kata Pallotta dilansir dari ANSA, Rabu.

"Kami semua menikmati beberapa momen besar pada waktu itu di Roma, namun kami percaya ini adalah waktu yang tepat untuk perubahan," tegas Pallotta.

Saat ini AS Roma berada di peringkat lima klasemen sementara Serie A atau berselisih tujuh poin dengan pemimpin klasemen Napoli.

AS Roma berhasil masuk ke babak 16 besar Liga Champions di bawah Garcia kendati dikalahkan Barcelona 1-6 pada babak penyisihan grup. Tim berjuluk Serigala Ibukota itu juga dikandaskan Spezia dari Liga Italia.

Garcia yang membawa Lille meraih Juara Prancis pada tahun 2011 memulai karirnya bersama Roma pada musim 2013-14.

Di sisi lain, Spalletti (56) pernah melatih Roma pada musim kompetisi 2005-2009 dengan memenangkan Piala Italia 2007 dan 2008 serta lolos ke perempatfinal Liga Champions berturut-turut kemudian disingkirkan Manchester United.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016