Jakarta (Antara) - Tim M88 Aspac Jakarta mengalahkan Bimasaksi Malang dengan skor akhir 65-41 dalam laga turnamen reguler Indonesian Basketball League (IBL) musim 2015-2016.

Tim yang dipimpin Mario Gerungan tersebut berhasil mengalahkan Bimasakti dalam pertandingan seri lanjutan yang berlangsung di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Kamis sore.

Selepas tip-off Bimasakti sempat unggul dengan poin 4-2 atas Aspac melalui aksi dari Made Indra. Namun tembakan tiga poin yang ditorehkan pemain Aspac Rizky Effendu berhasil membalikkan posisi menjadi 5-4.

Hingga selesai kuarter pertama Aspac berhasil memperlebar jarak perolehan poin dengan 17-9 melalui dua tembakan tiga poin Oki Wira Sanjaya.

Masuk kuarter kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Bimasakti mampu meredam serangan Aspac sehingga hanya bisa mencetak 12 poin pada kuarter ini.

Namun, Aspac mampu menjaga keunggulan 29-19 sebelum half time.

Pada kuarter ketiga, Aspac kembali tampil memukau dengan mencetak 24 poin. Pada kuarter ini, Fandi Ramadhani mencetak 10 point untuk Aspac.

Sedangkan Bimasakti mulai kehilangan daya serangnya pada kuarter terakhir, sehingga hanya mampu mencetak lima angka. Aspac pun menutup pertandingan dengan kemenangan 65-41.

Hasil ini membuat Aspac telah mengoleksi tiga kemenangan dalam empat pertandingan yang sudah dijalani. Sementara, Bimasakti telah mengalami empat kekalahan tanpa satu pun kemenangan.

Kedua tim akan kembali menjalani pertandingan lanjutan pada hari Sabtu (16/1). Aspac akan bertemu Satya Wacana Salatiga, sedangkan Bimasakti akan menghadapi Pacific Caesar Surabaya.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016