counter

Polda Sumbar sisir sejumlah tempat antisipasi teror

Padang (ANTARA News) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat, melakukan patroli dan penyisiran di sejumlah tempat keramaian di Kota Padang guna mengantisipasi teror serta tindakan lain yang mengancam keamanan masyarakat.

"Patroli kita lakukan mulai Kamis (14/1) malam mengerahkan 30 personel Gegana dengan peralatan lengkap, dan menyisir beberapa lokasi yang dipilih secara acak," kata Kasat Brimob Polda Sumbar, Kombes Pol Tumpal Damayanus di Padang.

Ia mengatakan kegiatan ini juga sebagai antisipasi menyikapi teror bom di Jakarta pada Kamis (14/1) siang.

Waktu pelaksanaan patroli ini akan disesuaikan dengan kebutuhan dan perintah dari pimpinan. "Waktunya disesuaikan apabila dirasa perlu maka patroli terus kami lakukan," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga untuk memberi rasa aman dan ketenteraman kepada masyarakat di Sumbar.

"Sesuai perintah Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Basarudin bahwa Polri harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman," katanya.

Sebelumnya Kadivhumas Polri, Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Jakarta menyatakan bahwa status siaga satu diberlakukan di seluruh Indonesia menyusul terjadinya peristiwa teror bom di Jalan Thamrin, Jakarta, Kamis.

"Mulai pukul 17.00 WIB Kamis (14/1), siaga satu diberlakukan di seluruh Indonesia," katanya.

Ia menginstruksikan jajaran kepolisian untuk memaksimalkan pengamanan terutama di obyek-obyek vital dan rawan gangguan keamanan.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016

13 titik lokasi macet di Sumbar saat Idul Fitri

Komentar