BOM JAKARTA - Aktivitas di kawasan Sarinah berangsur pulih

Jakarta (ANTARA News) - Aktivitas warga di lokasi peristiwa ledakan dan aksi penembakan di kawasan Sarinah Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, mulai berangsur pulih pada Jumat petang.

Berdasarkan pantauan ANTARA News di lokasi pada pukul 19.30 WIB, lalu lintas terlihat ramai lancar dari keempat arah di perempatan Sarinah, baik itu menuju Tanah Abang, Gondangdia, Bundaran HI maupun Monumen Nasional.

Sebelumnya arus lalu lintas Jl. MH Thamrin sempat ditutup dan baru dibuka sekira pukul 16.00 WIB.

Sementara itu di salah satu sudut, tepatnya di luar Gedung Sarinah terlihat sekelompok orang yang menggelar aksi simpatik dengan menyalakan lilin, mengutuk aksi terorisme sembari menyatakan bahwa warga Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya tidak goyah dengan ancaman terorisme.

Meski demikian sejumlah personel Kepolisian RI masih terlihat berjaga di sudut Gedung Cakrawala, tepatnya di sekitar gerai waralaba Starbucks yang menjadi salah satu lokasi ledakan pada Kamis (14/1) kemarin.

Hampir seluruh pertokoan di Gedung Sarinah dan Gedung Cakrawala sudah beraktivitas kembali secara normal, termasuk gerai-gerai waralaba asal Amerika Serikat seperti Burger King, McDonald, Pizza Hut, dan KFC.

"Untuk apa takut, sudah normal juga kok. Aktivitas sudah seperti biasa," kata Anto (29), karyawan sebuah BUMN yang berkantor tidak jauh dari lokasi ledakan.

Pada Jumat siang Presiden Joko Widodo juga sempat menyambangi Gedung Sarinah, pihak Polri melakukan olah TKP di lokasi terjadinya serangkaian ledakan yang menewaskan sedikitnya tujuh korban jiwa tersebut.

Lihat juga : infografis kronologi teror bom kawasan Sarinah.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar