Jakarta (ANTARA News) - Standard Chartered Bank (SCB) memberikan fasilitas dan kesempatan kepada tujuh pemain sepak bola amatir yang dipilih melalui kompetisi futsal untuk mengunjungi klub Inggris Liverpool.

"Kami mengajak para pesepak bola amatir yang berusia di atas 18 tahun untuk berkompetisi pada Standard Chartered Cup 2016 dan kemudian mengunjungi Liverpool, tepatnya Stadion Anfield yang merupakan markas bagi klub sepak bola itu," ujar Business Planning Manager SCB Jozi Praesta Rachman di Jakarta, Jumat.

Ia menerangkan, kesempatan pergi ke Inggris itu untuk menyaksikan langsung klub sepak bola Liverpool berlaga, serta mendapatkan pelatihan dari pelatih dan legenda "The Reds" di Anfield.

"Kesempatan ini tidak hanya untuk memberikan pengalaman berharga pada para pemenang, tapi juga untuk menambah pengetahuan mengenai teknik permainan bola, sehingga setelah pulang ada ilmu yang dapat mereka bagi," kata Jozi.

Ia menjelaskan penyelenggaraan Standard Chartered Cup 2016 ini dapat diikuti berbagai elemen, di antaranya komunitas sepak bola, pekerja media, maupun internal bank.

Sementara itu, Head of Community Engagement Corporate Affairs SCB Mita Sampaguita Lamiran menerangkan, akan ada 48 tim yang bertanding dalam kompetisi futsal tersebut. Sebanyak 16 tim dipilih dari wilayah Jawa Barat dan 32 tim lainnya diseleksi dari Jabodetabek.

Selain berlatih dengan bintang klub sepak bola Liverpool, para peserta juga berkesempatan memenangkan piala untuk kategori individu misalnya pencetak gol terbanyak (top scorer), pemain terbaik (best player), serta penjaga gawang terbaik (best goalkeeper) dari turnamen ini.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016