Los Angeles (ANTARA News) - Mantan pegolf nomor satu dunia asal Fiji Vijay Singh mencatat 63 pukulan atau tujuh di bawah par, tanpa terkena bogey setelah putaran pertama turnamen Tur PGA AS Sony Open di Hawaii, Kamis waktu setempat.

Pegolf veeran berusia 52 tahun itu mencetak enam birdie di padang golf 70 par Waialae dan berbagi posisi pimpinan bersama pegolf AS Ricky Barnes, Morgan Hoffmann, Kevin Kisner dan Brandt Snedeker.

Sing yang sedang mengincar gelar Tur AS pertamanya sejak dia memenangi Deutsche Bank Championship pada 2008, juga sedang mengincar untuk menorehkan rekor sebagai pegolf tertua yang memenangi Tur PGA.

Jika dia meraih gelar di turnamen ini maka dia akan melampaui rekor Sam Snead yang menjadi juara Greater Greensboro Open pada 1965 pada usia 52 tahun 10 bulan dan delapan hari.

"Saya merasa sedang enak badan, swing saya, fokus saya," kata Singh.

"Awalnya pukulan saya banyak yang tidak mengarah ke fairway tapi saya sukses di sejumlah green, sekali chipp dan pukulan putting saya bagus," tambah Singh yang mampu mencetak birdie di lubang ke-12 dari jarak 50 kaki.

Singh yang memulai permainannya dari lubang ke-10, bolak balik mencetak birdie di lubang kedelapan dan sembilan -- tapi dia sempat gagal mencetak eagle putt dari jarak sembilan kaki di lubang terakhir. Demikian laporan AFP.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016