Rejanglebong (ANTARA News) - Dua pendaki Gunung Api Bukit Kaba Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Minggu sore, sekitar pukul 17.35 WIB meninggal dunia disambar petir.

Komandan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Desa Sumber Urip, Mardiani menjelaskan dua pendaki yang meninggal dunia akibat tersambar petir itu dari rombongan pendaki asal Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Mereka ini datang berombongan sebanyak 20 orang terdiri dari mahasiswa dan umum. Dari rombongan ini tujuh orang menjadi korban tersambar petir, dua diantaranya meninggal dunia sedangkan empat lainnya mengalami luka bakar," katanya.

Untuk korban yang meninggal ini kata dia, semuanya laki-laki atas nama Asih (21) warga asal Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang sedang berkunjung ke keluarganya di Pondok Kelapa dan diajak ikut rombongan ini, sedangkan satunya lagi Maspuri (21) warga Kecamatan Pondok Kelapa.

Sementara itu yang mengalami luka bakar sebanyak lima orang antara lain Sigit, Kurnia, Hafif, Siti dan Amzai. Para korban luka bakar itu saat ini sedang menjalani perawatan medis dan jenazah kedua korban juga masih disemayamkan di RSUD Curup.


Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016