Madrid (ANTARA News) - Pemain depan Barcelona Lionel Messi bisa mengesampingkan cedera otot pahanya sebagaimana dikhawatirkan sejak awal saat menang 6-0 dalam pertandingan La Liga di kandang Athletic Bilbao, Minggu, tes kesehatan menunjukkan pada Senin.

Messi, yang mencetak gol pembuka Barca dari titik penalti, digantikan pada babak kedua dan pelatih Luis Enrique mengatakan dalam konferensi pers bahwa keputusan telah diambil sebagai tindakan pencegahan.

"Tes yang dilakukan pagi ini terhadap pemain tim utama Lionel Messi telah mengesampingkan cedera otot paha di kaki kanan dan ia hanya menderita ketidaknyamanan ringan saja," kata Barca dalam pernyataan di website mereka (www.fcbarcelona.is).

Juara Spanyol dan Eropa itu tidak mengatakan bahwa peraih anugerah FIFA Ballon dOr tersebut akan tersedia untuk laga leg pertama babak perempat final Piala Raja di Bilbao, Rabu.

Messi absen dalam dua bulan akhir pada tahun lalu karena mengalami cedera lutut, namun ia terlihat dengan performa terbaik dalam beberapa pekan terakhir.

Bek Barca asal Spanyol Jordi Alba juga harus ditarik dari lapangan pada babak kedua, Minggu, setelah mengalami cedera otot paha dan staf medis mengatakan dia akan absen selama sekitar 10 hari, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016