London (ANTARA News) - Penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet memperpanjang kontraknya sehingga pemain Belgia ini akan tetap di Anfield sampai 2021.

"Saya sangat senang saya bisa berada di Anfield dan menjadi bagian Liverpool untuk waktu ke depan yang lama," kata pemain berusia 27 tahun yang sampai di Liverpool pada 2013 itu kepada laman klub (www.liverpoolfc.com) setelah penandatangan kontrak Senin waktu setempat.

Tidak ada rincian lain menyangkut kontrak ini, namun durasinya disebutkan lima tahun.

Mignolet hanya absen pada tiga pertandingan Liga Utama Inggris sejak 2013, sehingga sudah tampil 122 kali sejak dikontrak dari Sunderland.

Manajer Juergen Klopp mempertahankannya musim ini setelah dibuat terkesan oleh pemain Belgia ini, termasul saat seri 3-3 melawan Arsenal.

"Saya ingin penjaga gawang yang membantu, seorang penjaga gawang yang keluar dan melakukan segalanya," kata Klopp bulan lalu yang mencatat clean sheet paling banyak dibandingkan dengan kiper mana pun Liga Inggris selama 2015.

Seperti dikutip Reuters, Mignolet menyebut kontrak barunya sebagai tanggung jawab tambahan, "Saya juga semakin tua dan dan memasuki tahun di mana orang mungkin berkata ini adalah tahun di mana seorang kiper mencapai level terbaiknya."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016