Beograd (ANTARA News) - Montenegro telah menunjuk pria Serbia Ljubisa Tumbakovic sebagai pelatih timnas dalam upaya mereka untuk memperbaiki peruntungan, kata asosiasi sepak bola negara Balkan itu (FSCG) pada Selasa.

"Dewan eksekutif FSCG dengan suara bulat memutuskan pada sesi hari ini untuk menujuk Tumbakovic sebagai pelatih tim nasional," kata dewan asosiasi itu melalui situs resminya (www.fscg.me), lapor Reuters.

"Tumbakovic akan tiba di Podgorica pada Rabu untuk menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dan dua pertandingan pertama di bawah asuhannya akan terjadi pada pertandingan persahabatan tandang ke Yunani pada 24 Maret dan saat menjamu Belarus pada 29 Maret."

Tumbakovic (63), yang mengambil alih posisi itu dari Branko Brnovic, memenangi enam gelar Liga Serbia bersama Partizan Belgrade dan dua dengan tim divisi teratas Tiongkok Shandong Luneng.

Pekerjaan terkininya dilakukan dengan klub Tiongkok lain, Wuhan Zall, sedangkan ia juga pernah melatih tim Iran Steel Azin, Al Nassr dari Arab Saudi, dan AEK Athens dari Yunani.

Montenegro belum pernah mencapai turnamen utama sebagai negara merdeka, dan mereka berada satu grup dengan Romania, Denmark, Polandia, Armenia, dan Kazakhstan pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Mereka finis di peringkat keempat pada grup kualifikasi Piala Eropa mereka, di bawah Austria, Rusia, dan Swedia, yang ketiganya melaju ke turnamen berisi 24 negara di Prancis.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016