Jayapura (ANTARA News) - Pemerintah Inggris menyiapkan program beasiswa Chevening bagi pelajar terbaik Papua guna membantu Bumi Cenderawasih mencapai potensi terbaiknya.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan, Chevening adalah program beasiswa Pemerintah Inggris di seluruh dunia yang dibiayai Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan mitra organisasi lainnya.

"Indonesia adalah negara penerima beasiswa terbesar ke empat di dunia di mana sekitar 70 beasiswa tersedia bagi masyarakat Indonesia," kata Malik di sini, Rabu.

Menurut Moazzam, Chevening menawarkan kesempatan untuk pemimpin masa depan dan pengambil keputusan dari seluruh dunia dengan mengembangkan bidang akademis secara profesional.

Moazzam Malik mengunjungi Provinsi Papua untuk menemui para pejabat pemerintahan dan beberapa universitas.

"Senang bisa melakukan kunjungan saya yang ke dua ke wilayah ini sejak menjabat sebagai Duta Besar," ujar Malik.

Dia mengaku berada di Papua untuk membahas beberapa isu demi kepentingan bersama seperti perubahan iklim, pendidikan dan pembangunan.

"Dalam agenda kali ini, saya sangat senang bisa mengunjungi Universitas Cenderawasih dan Universitas Papua di mana kami ingin mempromosikan kerja sama pendidikan dengan Inggris dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat Papua untuk belajar di Inggris, termasuk beasiswa Inggris Chevening," kata dia.


Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016