counter

Keio Plaza Hotel gelar pameran Festival Boneka Anak Perempuan

Keio Plaza Hotel gelar pameran Festival Boneka Anak Perempuan

Menggantung ornamen "hinamatsuri." Menggunakan kain sutera antik yang berharga, kerajinan tangan yang dibuat dengan teliti digunakan untuk memastikan setiap jahitan sempurna. Setiap motif membawa pesona yang memberi kebahagiaan kepada anak-anak perempuan. (Antara)

Pamerkan 6.000 Ornamen Seni Gantung, Seni Tradisional Bungkus Kado “Origata” dan Simpul “Musubi”

 

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Keio Plaza Hotel (KPH), salah satu hotel internasional paling prestisius Jepang di Shinjuku, Tokyo, akan menggelar pameran khusus seni Jepang bertajuk “Enjoying Japan’s Traditional Girls’ Doll Festival (Hinamatsuri)” yang memajang berbagai karya seni tradisional pada Februari dan Maret 2016. “Hinamatsuri” adalah gelaran tradisional yang dihelat setiap tahunnya di Jepang di mana keluarga mendoakan kesehatan dan kebahagiaan anak-anak perempuan mereka. Festival ini dikenal karena boneka dan ornamen berwarna-warni yang melambangkan atmosfir musim semi saat digelarnya. Pameran kami tahun ini menampilkan lebih dari 6.000 barang seni kain sutera yang memberi para pengunjung cita rasa seni tradisional Jepang yang mewakili festival boneka ini. Selain itu, karya seni bungkus kado “origata” dan simpul “musubi”, yang metodenya juga digunakan dalam ornamen boneka “hinamatsuri”, akan memperlihatkan bagaimana karya-karya ini memainkan peran penting dalam budaya Jepang.

 

Smart News Release ini menampilkan multimedia. Lihat rilis lengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20160120005523/en/

 

“Origata,” atau bungkus kado artistik, berumur 600 tahun dan awalnya merupakan bagian dari budaya ksatria “samurai” kelas atas. Ia juga mewakili asal-usul budaya bungkus kado Jepang, dan tidak hanya meliputi aspek fisik kado, tapi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada si penerima. Sekitar 30 contoh gaya bungkus kado Yamane Origata School akan dipamerkan.

 

Karya seniman simpul “musubi” Toshiko Tanaka juga akan dipajang. Tradisi simpul ini mengombinasikan aspek kepraktisan dan keindahan serta tidak hanya digunakan untuk tujuan estetika tapi juga untuk melindungi para ksatria dengan mencegah kado yang sudah dibungkus tersebut dibuka.

 

Sebagai bagian dari pameran ini, sembilan restoran di hotel tersebut akan menyiapkan menu khusus untuk memperingati musim Festival Boneka.

 

Tentang Keio Plaza Hotel

 

Keio Plaza Hotel (KPH), yang berlokasi di Shinjuku di jantung kota Tokyo, adalah hotel internasional terkemuka Jepang. Hotel kami memiliki lebih dari 20 restoran dan bar, dan kami menerima banyak tamu lokal dan internasional yang datang untuk menikmati fasilitas, layanan kelas atas dan keramah-tamahan kami. Untuk informasi lebih lanjut tentang fasilitas dan layanan kami, silakan kunjungi website kami di http://www.keioplaza.com, Facebook, atau Instagram.

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20160120005523/en/

 

Kontak

 

Keio Plaza Hotel Tokyo

Sunaho Nakatani, +81-3-3344-0111

Public Relations Manager

s-nakatani@keioplaza.co.jp

 

Sumber: Keio Plaza Hotel

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar