Jakarta (ANTARA News) - BlackBerry sekarang telah membuka kontes BBM sticker di Nigeria setelah pada tahun lalu sukses menyelenggarakannya di Indonesia dan menghasilkan lebih dari 7.000 stiker baru.

Kontes yang menyayembarakan pembuatan sticker untuk aplikasi perpesanan BlackBerry Messanger itu sekarang digelar di Nigeria dengan batas pengiriman sticker paling lambat 12 Februari mendatang, kata BlackBerry dalam blog resminya baru-baru ini.

Periode voting untuk menentukan pemenang akan dimulai 8 hingga 19 Februari 2016. Peserta harus mengerahkan teman dan saudara untuk ikut serta menjadi pemilih atau pendukungnya.

Kemudian, 20 sticker yang paling banyak dipilih atau memenangi voting, nantinya akan dinilai oleh juri BBM. Juri akan menetapkan 3 sticker terbaik sebagai pemenang dan 10 sebagai runners-up.

Para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai mulai dari 25.000 hingga 500.000 naira, serta hadiah tambahan senilai 10.000 naira.

Sebelum di Nigeria, BlackBerry telah menyelenggarakan kontes serupa di Afrika Selatan dan Indonesia pada 2015. Di Indonesia dimulai pada Juli dan pemenangnya diumumkan pada Desember tahun lalu.

BlackBerry telah meluncurkan kontes sticker BBM sejak 2014 yang memungkinkan orang di seluruh dunia mendesain BBM sticker berdasarkan karakter unik dan kepentingan lokal.

Aplikasi BBM yang dulunya sangat populer dan hanya tersedia di smartphone BlackBerry, sekarang sudah beredar luas di berbagai sistem operasi mobile, termasuk Android dan Windows Phone.

Namun, belakangan, aplikasi itu menghadapi persaingan berat dengan munculnya banyak aplikasi perpesanan berbasis Android seperti Line dan WhatsApp.

Pewarta: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016