counter

BOM JAKARTA: Bahrun Naim kontak terpidana Aman Abdurrahman?

BOM JAKARTA: Bahrun Naim kontak terpidana Aman Abdurrahman?

Menko Polhukam Luhut Binsar mengaku mendapatkan kabar mengenai adanya komunikasi antara Bahrun Naim dan Aman yang masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan. (ANTARA FOTO/ Budi Candra Setya)

Akan kami selidiki
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mengatakan aparat sedang menyelidiki kabar adanya komunikasi antara terduga dalang teror Thamrin Bahrun Naim dengan terpidana terorisme Aman Abdurrahman.

Luhut mengaku mendapatkan kabar mengenai adanya komunikasi antara Bahrun Naim dan Aman yang masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan.

"Ada cerita Bahrun Naim ada kontak dengan Aman di Nusakambangan. Akan kami selidiki," ujar dia di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu.

Luhut juga mengungkapkan kabar kemampuan Bahrun Naim dalam teknologi informasi, namun pemerintah masih akan menelusurinya.

Bahrun Naim diketahui lulusan D3 Jurusan Ilmu Komputer, Fakultas MIPA, Universitas Sebelas Maret, dan disebut-sebut ahli meretas sistem komputer.

Situs blog pribadi milik Bahrun Naim yang berkonten radikal sudah tiga kali diblokir oleh pemerintah dan salah satu artikel di blognya itu sempat menyindir polisi.

Polisi menyebutkan Bahrun Naim pernah menjadi anggota pengajian Aman Abdurrahman yang kini terpidana terorisme dan pandai menyebarkan ideologi.

Salah satu pelaku teror Thamrin, Sunakim alias Afif, pernah satu lapas dan sempat mengajarkan paham-paham radikal.


Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Polsek Wonokromo Surabaya diserang, polisi jadi korban

Komentar