counter

MPR dukung turnamen e-sports dunia di Indonesia

MPR dukung turnamen e-sports dunia di Indonesia

Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin (kiri) saat menerima kunjungan audiensi delegasi International e-Sports Federation (IeFS), di Jakarta, Rabu. (MPR RI)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menyambut baik dan mendukung Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen olah raga elektronik (e-sports) tingkat dunia.

"Saya sangat mendukung segala kegiatan yang positif di Indonesia apalagi tingkat dunia, itu akan membawa nama baik Indonesia di dunia," ujar dia saat menerima kunjungan audiensi delegasi International e-Sports Federation (IeFS) seperti keterangan tertulis MPR, Rabu.

Ia mengatakan, apalagi banyak sekali negara-negara yang menginginkan menjadi tuan rumah seperti China dan Georgia. "Tapi induk olahraganya menyarankan diselenggarakan di Indonesia. Itu bagus," tambah dia.

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Jenderal IeFS Alex Lim mengungkapkan, turnamen akan diselenggarakan Oktober mendatang di Pantai Ancol, Jakarta.

"Rencananya akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2016 di Pantai Ancol, Jakarta. Kami berharap mendapatkan support dari pimpinan MPR RI agar sukses penyelenggaraan turnamen dunia tersebut nanti," tutur Lim.

IeFS adalah organisasi global yang memusatkan kegiatan kepada turnamen olahraga elektronik seperti games online. Organisasi ini berpusat di Seoul, Korea Selatan dan berdiri sejak bulan Agustus tahun 2008. IeFS memiliki visi untuk memperkenalkan olahraga elektronik menjadi cabang olahraga yang diakui dan dilegitimasi secara global.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Mahyudin tolak mundur dari jabatan

Komentar