SINGAPURA, 27 Januari 2016 (Antara/PRNewswire) -- Brightcove Inc. (NASDAQ: BCOV), penyedia solusi cloud untuk video, hari ini mengumumkan PT Tempo Inti Media (Tempo), perusahaan media terkemuka di Indonesia, telah memilih Video Cloud and Brightcove Gallery (Brightcove Gallery) untuk mendesain dan memberikan pengalaman video berkualitas tinggi untuk layanan streaming video  terbarunya, Tempo Channel, yang akan menjangkau 88 juta pengguna internet dan 318 pengguna internet seluler di seluruh Indonesia[1].

 

Brightcove Gallery memungkinkan perusahaan untuk menyiarkan channel video streaming seperti TV untuk meningkatkan jumlah audiens dan keterlibatan, dan mengintegrasikan periklanan, desain yang responsif dan intuitif, dan media sosial sehingga memungkinkan Tempo untuk mengkomersialkan video melalui platform desktop dan mobile.

 

Tempo juga akan memanfaatkan integrasi inovasi Video Cloud dengan Google DoubleClick for Publishers (DFP) dalam mengelola periklanan untuk mengkomersialkan seluruh aset video Tempo. Dengan kapabilitas Video Cloud dalam mensinkronisasikan metadata video secara dinamis dengan kecepatan yang ditawarkan DFP, Tempo akan mampu menayangkan iklan yang ditargetkan ke berbagai platform tanpa prosedur yang rumit dan mahal.

 

"Sektor periklanan semakin menuntut kami untuk menjangkau, menjaga, dan melibatkan lebih banyak audiens di seluruh platform web dan mobile," ujar Head of IT Tempo, Handy Dharmawan. "Sebelumnya, penayangan video kami hanya terbatas untuk pengguna dekstop. Kini, dengan Brightcove Video Cloud and Gallery, video-video kami dapat ditonton di seluruh perangkat gadget. Dengan mengoptimalisasikan Tempo Channel, kami menyempurnakan pengalaman dan keterlibatan video untuk audiens kami."

 

"Jumlah audiens online di Indonesia berkembang sangat  pesat, dan para publisher video perlu menjangkau mereka dengan konten yang tepat, yang ditayangkan di banyak perangkat komunikasi," ujar Vice President Brightcove Asia Pasifik, Mark Blair. "Merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat bekerjasama dengan Tempo di platform media Tempo.co, dan, kini, kami sangat antusias untuk dapat memperluas kerjasama ini di Tempo Channel.

 

"Dengan membantu para publisher video seperti Tempo untuk menciptakan channel video mereka sendiri dan memperoleh manfaat dari beragam template, tata letak, dan kombinasi warna yang ditawarkan, Brightcove membantu para pelanggan kami untuk tetap fokus pada bisnis inti mereka, sementara kami yang menangani berbagai kebutuhan teknologi mereka," tambah Blair. "Tempo juga akan lebih mudah menayangkan konten video hanya dalam waktu beberapa menit dan mengelola sejumlah portal tanpa perlu repot mennggunakan berbagai sumber daya teknis, karena semuanya terintegrasi lewat platform Brightcove Video Cloud."

 

1 We Are Social - Digital in Southeast Asia in Q4 2015 - http://wearesocial.sg/blog/2015/11/digital-southeast-asia-q4-2015/

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016