Saya tidak kenal dan tidak pernah dengar nama Yamin Luther yang katanya akan mendeklarasikan Partai Golkar Indonesia,"
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pengurus Golkar kubu Agung Laksono menanggapi isu yang beredar di sejumlah media tentang rencana pendeklarasian Partai Golkar Indonesia oleh seseorang bernama Yamin Luther.

"Saya tidak kenal dan tidak pernah dengar nama Yamin Luther yang katanya akan mendeklarasikan Partai Golkar Indonesia," ujar Ketua DPP Golkar hasil Munas Jakarta, Leo Nababan di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya muncul pemberitaan di sejumlah media bahwa seseorang bernama Yamin Luther, yang mengaku sebagai Panitia Deklarasi Partai Golkar Indonesia, menyatakan sejumlah pengurus DPD Golkar hasil Munas Jakarta akan mendeklarasikan Partai Golkar Indonesia karena kecewa atas konflik Golkar yang berkepanjangan.

Leo mengatakan pendirian partai baru merupakan hak setiap warga negara, namun demikian dirinya menolak tegas jika ada kader daerah ingin mendirikan Partai Golkar baru.

"Saya kira mereka ini orang-orang di internal Golkar. Namun saya katakan saya menolak tegas," jelas dia.

Ketua Umum Golkar Agung Laksono juga menyatakan belum mendengar wacana pendeklarasian Partai Golkar Indonesia. Dia menegaskan tidak pernah setuju akan hal tersebut.

"DPP hasil Munas Ancol sependapat dan taat kepada apa yang diminta mahkamah partai untuk tidak melahirkan partai baru," tegas Agung.

Agung mengimbau siapapun kader Golkar yang akan mendeklarasikan Partai Golkar Indonesia agar kembali menjaga keutuhan partai dan tidak membuat permasalahan baru.

"Sudah lahir empat partai dari kandungan Golkar jangan sampai lahir yang kelima. DPP Golkar hasil Munas Ancol tidak pernah membicarakan dan tidak ada niat melahirkan partai baru," ujar Agung.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016