Jakarta (ANTARA News) - Setelah secara resmi diumumkan Google tahun lalu, kemunculan Android 6.0 dengan nama sandi Marshmallow disambut baik oleh banyak perusahaan pembuat ponsel pintar, termasuk Flash.

Demi meningkatkan kinerja dan membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih lanjut, Country Managing Manager Alcatel Indonesia, Eko Susanto, mengatakan bahwa Flash 2 akan segera mendapatkan pembaruan untuk Android 6.0 Marshmallow.

"Flash 2 akan mendapat pembaruan Marshmallow pada Maret 2016," kata dia, dalam temu media, di Jakarta, Kamis.

Flash 2 sendiri resmi dirilis pada September 2015. Perangkat tersebut mengusung layar 5 inci IPS HD, dan dilengkapi dengan prosesor MTK MT6753 8-kernel 64 bit, serta dibekali baterai lithium 3000 mAh.

Lebih lanjut, Eko mengungkapkan bahwa Flash 2 sukses merajai penjualan selama hajatan 12-12, khususnya untuk smartphone dengan kisaran harga Rp 1.500.000 - Rp 2.000.000, yang berlangsung di Lazada.

Data Lazada menunjukkan bahwa Alcatel Flash 2 menduduki peringkat kedua diantara banyak kategori produk (smartphone, smartwatch, perlengkapan rumah tangga) di Malaysia dan Vietnam.

"Flash 2 tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga populer di Asia Tenggara. Ini merupakan pencapaian terbesar untuk sebuah produk yang baru saja membangun brand-nya," ujar Eko.

Dalam kesempatan tersebut, Eko juga membocorkan bahwa Alcatel segera merilis perangkat Flash terbaru. "Di Q2. Device akan berbeda secara kamera dan ukuran," pungkas dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016