New York (ANTARA News) - Draymond Green dan Klay Thompson akan bergabung bersama rekan satu timnya di Golden State Warriors Stephen Curry sebagai pemain cadangan pada pertandingan NBA All-Star 2016, yang diumumkan Kamis waktu AS seperti dikutip AFP.

Green dan pemain Chicago Bulls Jimmy Butler adalah beberapa dari deretan pemain cadangan dari setiap wilayah yang dipilih oleh 30 pelatih.

Para starter sendiri sudah diumumkan belum lama bulan ini. Mereka akan berlaga pada 14 Februari di Toronto, Kanada.

Selain Green dan Thompson, pelatih wilayah Barat Gregg Popovich akan mendapatkan guard Houston Rockets James Harden, forward San Antonio Spurs LaMarcus Aldridge, guard Los Angeles Clippers Chris Paul, forward New Orleans Anthony Davis dan center Sacramento Kings DeMarcus Cousins.

Sedangkan tim wilayah Timur mempunya opsi-opsi center Detroit Pistons Andre Drummond, Butler, forward Atlanta Hawks Paul Millsap, forward Miami Heat Chris Bosh, guard Washington Wizards John Wall, guard Boston Celtics Isaiah Thomas dan guard Toronto Raptors DeMar DeRozan.

Tiga pemain, yakni Green, Drummond dan Thomas, untuk pertama kali turut dalam All-Star, sebagaimana pelatih wilayah Timur Tyronn Lue yang terpilih menjadi pelatih kendati baru melatih Cleveland Cavaliers untuk hanya tiga pertandingan.

Lue dipilih karena dia adalah pelatih dari tim yang memiliki catatan terbaik di Wilayah Timur pada akhir Januari.

Golden State memiliki tiga pemain All-Star untuk pertama kali sejak 1976 ketika saat itu mereka memiliki Rick Barry, Phil Smith dan Jamaal Wilkes.

Green memimpin liga musim ini dengan delapan triple-double, hanya terpaut satu dari rekor terbanyak satu musim Tom Gola pada musim 1959-1960. Sedangkan Thompson adalah pemain NBA kedua yang mencetak 140 poin dari lemparan tiga angka.

Bosh akan bemain pada All-Star Game untuk kesebelas kali berturut-turut.

Para starter Wilayah Timur adalah Dwyane Wade dari Miami Heat, LeBron James dari Cleveland Cavaliers, Kyle Lowry dari Toronto Raptors, forward New York Knicks Carmelo Anthony dan pemain Indiana Pacers Paul George.

Sedangkan para starter Wilayah Barat adalah Stephen Curry, superstar Los Angeles Lakers Kobe Bryant yang akan pensiun setelah musim ini, dua pemain Oklahoma City Thunder yakni Russell Westbrook dan Kevin Durant, dan Kawhi Leonard dari San Antonio Spurs, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016