Jakarta (ANTARA News) - Tampilan "kawaii" (imut) adalah salah satu yang ditonjolkan oleh kosmetik-kosmetik Jepang yang berpartisipasi dalam Japan Beauty Week 2016 di Jakarta.

Para kaum hawa dapat tampil lebih imut bagai boneka dengan mengandalkan kosmetik yang membuat mata menjadi lebih besar. Merek Sho-Bi memamerkan sederet bulu mata palsu dan lensa kontak untuk menonjolkan bagian mata.

"Lensa kontak dan bulu mata palsu disukai perempuan muda Jepang karena membuat mata mereka lebih besar juga imut," kata Tomoya Tominaga, perwakilan merek Sho-Bi.

Mata besar juga bisa diwujudkan lewat stiker khusus yang dibuat untuk mempertegas lipatan kelopak mata, sesuatu yang ditawarkan oleh produsen kosmetik Dear Laura. Merek asal Osaka ini telah berkembang di beberapa negara seperti Tiongkok, Taiwan, Malaysia, Thailand, AS dan kini Indonesia.

Sementara brand kosmetik Canmake mengunggulkan koleksi cream cheek, pewarna pipi bertekstur gel, juga blush on bubuk untuk membuat wajah terlihat segar dan berseri.

"Kategori lini terbaik kami ada di produk untuk pipi," kata kata asisten brand manager Canmake Indonesia Christine Victoria.

Sementara itu, merek lain seperti BCL mengusung produk seperti maskara, eyeliner, pensil alis. Produk perawatan kulit yang meliputi sabun muka, gel peeling, minyak pembersih, ekstrak peach yang diklaim membuat kulit sehalus bayi juga dihadirkan.

Menard, Kanebo dan Kose juga memamerkan produk untuk menjaga kesehatan kulit seperti pelembab, krim malam, serum dan pembersih. Japan Beauty Week berlangsung pada 30-31 Januari 2016 di Plaza Senayan.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016