Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) terpilih, Sadikin Aksa, secara resmi mengumumkan kepengurusan periode 2015-2019 yang akan membantunya dalam mengendalikan induk olahraga otomotif di Indonesia itu.

"Kami berharap kepengurusan ini bisa berkomitmen dan bekerja keras dalam merealisasikan program yang telah dipersiapkan yaitu 3C (change, communication, clear)," kata Sadikin Aksa dalam keterangan pers yang diterima media di Jakarta, Sabtu.

Demi mendukung program yang telah dicanangkan sejak awal, pria yang juga seorang pengusaha nasional ini mengaku menempatkan orang-orang yang dianggap mampu memahami konsepnya termasuk mampu meningkatkan komunikasi diinternal maupun eksternal.

"Kami komit untuk menjalankan konsep 3C, tapi semuanya perlu proses. Untuk itu kami akan mengkombinasikan dengan program yang sebelumnya sudah dijalankan baik roda dua, roda empat, wisata, kesekretariatan serta organisasi," katanya menambahkan.

Nama-nama seperti Ahmad Sahroni, M. Sutarto dan, Medya Saputra masuk dalam daftar kepengurusan IMI. Selain itu terdapat nama-nama lain yang juga dianggap memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan, seperti Poedio Oetojo yang menjadi Kabid Olahraga Mobil serta Jeffrey JP sebagai Sekjen. Secara struktur kedepan, organisasi IMI nantinya memiliki sedikit perbedaan dengan sebelumnya.

"Kami membuat struktur baru ini agar roda organisasi dapat berjalan lebih baik, lebih efektif dan efisien serta berafiliasi dengan struktur FIA. Semua pengurus tahu apa hak dan kewajibannya, sehingga tidak terjadi tumpang tindih atau overlaping." tambah Sadikin.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan memasukkan pihak profesional di IMI dan akan menjadi pelaksana harian di induk organisasi otomotif di Indonesia itu. Meski demikian pihaknya tetap mengharapkan bantuan dan dukungan dari seluruh pelatih dan penggemar otomotif di Indonesia demi memajukan olahraga otomotif.

Sementara itu, Kabid Wisata PP IMI Piri Sudjarwo mengaku Sadikin Aksa merupakan figur yang lengkap. Selain berpengalaman sebagai pengusaha, kakak pereli nasional Subhan Aksa ini dikenal sebagai atlet, promotor dan mantan Wakil Ketua Umum PP IMI.

"Sadikin Aksa juga memiliki hubungan yang dekat dengan FIA dan FIM. Makanya kami berharap dalam kepemimpinannya, kami para pengurus bersama dengan FIA akan dapat mengembangkan dan mempercepat terlaksanannya program FIA Mobility dan Road Safety," katanya.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016