"3 Alif Lam Mim" di Masjid Indonesia Frankfurt

"3 Alif Lam Mim" di Masjid Indonesia Frankfurt

Film "3 (Alif Lam Mim)". (cineplex)

London (ANTARA News) - Warga Muslim Frankfurt akhir pekan ini mengelar acara nonton bareng film " 3 Alif Lam Mim" di Masjid Indonesia, Frankfurt, Jerman.

Pengurus Masjid Indonesia Frankfurt, Siska Premida Wardani, kepada ANTARA News di London, Minggu, mengemukakan bahwa acara nonton bareng itu turut dihadiri aktor utama Cornelio Sunny yang sedang berkunjung ke Frankfurt.

Dalam kesempatan itu tak kurang dari 50 jamaah masjid memadati ruangan pertemuan untuk nonton bareng sekaligus bertemu sekaligus menyapa Lio, sapaan Cornelio Sunny, penuh antuasisme.

Film "3 Alif Lam Mim" merupakan bergenre aksi seru (action-thriller) khas Indonesia yang disutradarai Anggy Umbara dan dibintangi Abimana Aryasatya sebagai Lam dan Agus Kuncoro berperan Mim. Film yang diluncurkan pada 1 Oktober 2015 itu mengambil latar cerita di Jakarta tahun 2036.

Pada tahun tersebut digambarkan Indonesia sudah menjadi negara liberal sepenuhnya yang tidak lagi berlandaskan pada agama,dan orang-orang Islam yang masih melaksanakan ibadah dianggap ekstrimis dan teroris.

Dari awal hingga akhir, film itu sarat rangkaian adegan perkelahian antar-aktor. Lio sendiri menjadi satu-satunya aktor yang tidak menggunakan pemain pengganti (stuntman) di sepanjang pengambilan adegan film itu.

Siska menyebutkan, jalan cerita film ini sangat bagus karena seolah mengangkat isu yang berkembang di masyarakat dewasa ini bahwa pers memegang kontrol yang besar dalam penggiringan opini publik.

Dalam kesempatan itu, Lio yang pernah mendalami seni bela diri karate, kapuera dan kini silat, menyampaikan harapan besarnya agar film-film yang dibintanginya dapat diterima oleh penonton.

Pemeran sosok Alif itu juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Muslim Frankfurt yang rutin mengadakan acara nonton bareng, khususnya film-film Indonesia.

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar