Jakarta (ANTARA News) - Garuda Bandung menundukkan Hang Tuah Sumsel 56-50 dalam pertandingan lanjutan Indonesian Basketball League di Malang, Jawa Timur.

"Kredit buat para pemain saya yang pantang menyerah. Meski di babak pertama kami ketinggalan, namun di dua kuarter terakhir kami mampu bangkit dengan chemistry permainan Garuda," kata pelatih Garuda Bandung Fictor Gideon Roring dalam keterangan tertulis, Minggu.

Garuda Bandung tampil dengan komposisi Diftha Pratama, Sigit Harun Nurman, M. Rizal Falconi, Wendha Wijaya dan kapten tim Galank Gunawan, sedangkan Richardo Uneputty, Andrie Ekayana, Yan Steven Pattikawa, Fadlan Minallah, serta Kapten Ary Sapto menjadi andalan pelatih Hang Tuah Tondi Raja Syailendra.

Pada awal permainan, jarak poin yang diciptakan tim kebanggan Sumatera Selatan itu hanya lima angka lebih tinggi dari  Garuda Bandung pada 20-15.

M. Falconi menjadi pencetak angka terbanyak bagi Garuda Bandung dengan 15 poin dan delapan rebound, disusul Diftha Pratama dan Sigit Harun Nurman masing-masing 12 poin.


Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016