Kerja sama ini dalam hal tukar menukar berita, bukan hanya teks tapi foto dan mungkin bisa diperluas lagi saling tukar video. Bahkan kita bisa tukar menukar wartawan,"
Jakarta (ANTARA News) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan Kantor Berita Hongaria Duna Media bekerja sama dalam penyebaran informasi dan komersial.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur LKBN Antara Aat Surya Safaat dan Pach Ferenc dari Duna Media di Jakarta, Senin.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban pada acara Forum Bisnis dan Investasi Indonesia dan Hongaria.

"Kerja sama ini dalam hal tukar menukar berita, bukan hanya teks tapi foto dan mungkin bisa diperluas lagi saling tukar video. Bahkan kita bisa tukar menukar wartawan," kata Aat Surya Safaat.

Dia mengatakan, kerja sama yang sudah dijajaki sejak 2015 tersebut mulai efektif sejak ditandatangani.

Wakil Pemimpin Redaksi Perum LKBN Antara Bambang Purwanto mengatakan, kerja sama dengan Hongaria tersebut menambah jumlah kerja sama Antara dengan kantor berita asing.

"Sudah lebih dari 25 kantor berita yang dirangkul untuk kerja sama bilateral sejak Antara berdiri pada 13 Desember 1937," jelas Bambang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kerja sama antar kantor berita tersebut sebagai upaya membantu pemerintah mempromosikan masing-masing potensi di segala bidang.

Hongaria memiliki pertumbuhan ekonomi paling bagus dan negaranya paling stabil di kawasan Eropa dengan jumlah penduduk sekitar 30 juta jiwa.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016