Taylor Swift akan luncurkan game ponsel

Taylor Swift akan luncurkan game ponsel

Penyanyi asal AS Taylor Swift (REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA News) - Taylor Swift artis dengan penjualan terbaik serta pemenang tujuh Grammy Awards akan bekerja sama eksklusif dengan Glu mobile dalam pengembangan sebuah game di ponsel. Kesepakatan itu diumumkan pada Rabu, menandai invasi pertama Swift di ranah game ponsel.

Laman Variety melansir pada Selasa (3/2) game tersebut saat ini dijadwalkan untuk dirilis akhir 2016. Glu Mobile mengatakan mereka akan memberikan detil tambahan terkait perkembangan game tersebut serta keterlibatan Swift di kemudian hari.

"Kami sadar bahwa Taylor dan fan base globalnya berharap sebuah pengalaman game ponsel yang baru dan sangat berbeda," kata CEO Glu Niccolo de Masi saat mengumumkan kesepakatan. "Glu sama berkomitmennya untuk mendisain elemen-elemen permaianan game yang belum pernah dilihat sebelumnya dengan memanfaatkan kreativitas Taylor yang unik. Oleh sebab itu, kami akan menghabiskan waktu pengembangan yang dibutuhkan guna memastikan inovasi ini terwujud."

Swift memiliki pengikut di media sosial yang luar biasa banyak, termasuk 74 juta fans di Facebook, 70,4 juta follower di Twitter dan 64,8 juta di Instagram serta 18 juta di Vevo.

Pembuat game Glu Mobile sebelumnya telah merilis game-game top dengan Kim Kardashian dan Katy Perry. Perusahaan itu, bulan lalu, mengumumkan kesepakatan dengan bintang koki televisi Gordon Ramsay untuk mengembangkan game ponsel.

Game gratis yang dimotori bintang telah menjadi kesuksesan Glu; game berdasarkan selebritis pertamanya, "Kim Kardashian: Hollywood" menghasilkan 43 juta dolar Amerika Serikat pada tiga bulan pertamanya.

Swift telah menjual lebih dari 40 juta album dan lebih dari 130 juta lagu terdownload di seluruh dunia. Pada musim gugur tahun 2014, album kelimanya "1989", memecahkan rekor dengan menjual 1,3 juta kopi pada minggu pertamanya. Dia telah dinominasikan tujuh kali di Grammy Awards tahun 2016 termasuk untuk album "1989".

Saham Glu Mobile melonjak lebih dari 26 persen pada penjualan usai jam kerja pada Rabu setelah kesepakatan dengan Swift diumumkan.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tim Mobile Legends Indonesia harus puas raih perak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar