Los Angeles (ANTARA News) -  Jersey basket yang dikenakan oleh forward Alonzo Mourning dan ditandatangani oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan selusin bintang basket dilelang daring.

Huggins and Scott Auctions menangani lelang dengan harga penawaran mulai 900 dolar AS dan akan berlangsung sampai 11 Februari.

Mourning, tujuh kali All-Star yang memenangi gelar juara NBA bersama Miami tahun 2006, mengenakan kaus itu ketika dia main dalam pickup game di Fort McNair di Washington untuk merayakan ulang tahun ke-49 Obama pada 4 Agustus 2010.

Obama ikut bermain dalam pickup game itu dan melawan bintang-bintang NBA seperti Mourning, LeBron James, Kobe Bryant, Carmelo Anthony, Magic Johnson, Pau Gasol, Chris Paul, Baron Davis, Chauncey Billups, Shane Battier dan Grant Hill plus Maya Moore, pemain menonjol di Women's NBA.

Beberapa tentara Amerika Serikat yang cedera diundang untuk menyaksikan pertandingan itu dan setelah satu pertandingan Mourning memberikan kausnya kepada salah satu di antaranya, Jack Thebau.

Kaus itu kemudian ditandatangani oleh Obama dan para pemain yang terlibat, demikian seperti dilansir kantor berita AFP.

Penerjemah: Maryati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016