Saya tahu kalian cemas melihat saya bermain, tapi saya minta kalian bersabar karena ini akan menjadi turnamen pertama saya dan bagian dari rehabilitasi kembali ke sirkuit
Buenos Aires (ANTARA News) - Mantan juara AS Terbuka Juan Martin del Potro pada Rabu (3/2) mengumumkan bahwa dia akan kembali berlaga setelah hampir satu tahun meninggalkan tenis karena cedera pergelangan tangannya.  

Mantan pemain peringkat empat dunia berusia 27 tahun yang memenangi AS Terbuka tahun 2009 itu menggunakan media sosial untuk mengumumkan bahwa dia akan kembali ke sirkuit di Delray Beach pada 15 Februari.

Juara Delray Beach 2011 itu menambahkan bahwa "ketidakpastian dan hal-hal buruk yang saya alami bahkan sempat membuat saya berpikir untuk menyerah."

Del Potro, yang kehilangan waktu berbulan-bulan karena cedera pada kedua pergelangan tangannya memerlukan tiga kali operasi sejak 2010, yang ketiga pada akhir Juni, mengingatkan para penggemar agar tidak menaruh harapan terlalu besar segera setelah dia kembali ke lapangan.

"Saya tahu kalian cemas melihat saya bermain, tapi saya minta kalian bersabar karena ini akan menjadi turnamen pertama saya dan bagian dari rehabilitasi kembali ke sirkuit," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Del Potro terakhir kali bermain di Miami bulan Maret tahun lalu. Dia sudah mencapai perempat final di Sydney dan kemudian menarik diri dari Australia Terbuka dengan pergelangan tangan sakit, kembali di Miami dan kalah di putaran pembuka.

"Juan Martin selalu punya Delray Beach dalam rencana kembalinya, dan kami senang mengetahui bahwa itu membuahkan hasil. Kami memberikan dukungan kepada dia agar bisa mengatasi lukanya dan berharap dia kembali dengan sukses," kata direktur turnamen Mark Baron di situs ATP Tour.

Penerjemah: Maryati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016