Bandara Hang Nadim dipadati penumpang jelang Imlek

Bandara Hang Nadim dipadati penumpang jelang Imlek

Target Penumpang Bandara Hang Nadim Sejumlah kru darat mengangkut bagasi penumpang pesawat di apron Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Selasa (9/12). Menurut rilis data dari Badan Pengusahaan (BP) Batam, jumlah penumpang melalui bandara itu pada bulan Oktober lalu mencapai 4,6 juta lebih tinggi dari jumlah penumpang sepanjang tahun 2013 sebesar 4,3 juta, pengelola menargetkan 5 juta penumpang pada tahun ini. (ANTARA FOTO/Joko Sulistyo) ()

Batam (ANTARA News) - Bandara Internasional Hang Nadim Batam sepanjang Sabtu dipadati penumpang yang hendak mudik merayakan Imlek ke kampung halaman dan menikmati liburan di luar Batam.

"Sesuai perkiraan, mulai H-3 (Jumat) sudah mulai meningkat hingga hari Imlek nanti," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu.

Jalur penerbangan yang mengalami peningkatan adalah Bandara Internasional Hang Nadim Batam-Pontianak Kalimantan Barat, Batam-Medan Sumatera Utara, dan Batam-Pangkal Pinang.

Sejak Sabtu pagi hingga sore ini, pintu keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam cenderung lebih padat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Selain yang hendak mudik Imlek, sebagian masyarakat juga meninggalkan Batam untuk liburan mengingat waktu libur hingga Senin.

Lalulintas kawasan bandara juga terpantau padat, bahkan antrean pada pintu keluar Bandara Internasional Hang Nadim Batam juga nampak hingga beberapa puluh kendaraan.

"Untuk yang mudik Imlek memang hanya ke kota-kota tertentu seperti Pontianak, Medan. Untuk rute lain biasanya untuk liburan," kata dia.

Meskipun meningkat, kata Suwarso, namun tidak ada tambahan penerbangan selama musim libur Imlek kali ini.

"Tidak ada tambahan, semua jadwal yang ada sudah mampu melayani penumpang. Karena pesawat yang diperasikan maskapai-maskapai saat ini sudah relafit besar," kata Suwarso.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada hari-hari biasa melayani hingga 14.000 penumpang baik yang tiba maupun yang meninggalkan Batam dengan sekitar 120 kali penerbangan.

Pewarta: Larno
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

BNN gelar tes urin di Bandara Hang Nadim

Komentar