Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah anggota Komisi Yudisial masa jabatan 2015-2020 dan Ombudsman Republik Indonesia mengucapkan sumpah di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta.

Pengucapan sumpah anggota KY dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, Jumat, bersamaan dengan pengucapan sumpah keanggotaan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Masa Jabatan Tahun 2016-2021.

Pada saat yang sama juga dilaksanakan pelantikan tujuh pasang gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada Serentak 2015.

Sejumlah anggota Komisi Yudisial yang mengucapkan sumpah di hadapan Presiden yakni Dr. H. Jaja Ahmad Jayus, S.H., M. Hum dan Dr. Aidul Fitriciada Azhari, S.H., M. Hum.

Sedangkan Calon Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Ombudsman RI adalah Prof. Amzulian Rifai, S.H., LL.M., Ph.D. (Calon Ketua), Sdri. Lely Pelitasari Soebekty, S.P., M.E. (Calon Wakil Ketua), dan Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, M.Si., M. Sc., Ph.D.

Selain itu anggota ORI yang lain yakni Ahmad Alamsyah Saragih, S.E., Ahmad Suadi, M.Hum., dan Alvin Lie Ling Piao, M.Si.

Selanjutnya Dadan Suparjo Suharmawijaya, S.IP., M.IP., Dr. Laode Ida, dan Hj. Ninik Rahayu, S.H., M.S.

Pada kesempatan itu, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta tampak begitu ramai dengan tamu undangan yang hadir sejak siang hingga lebih dari pukul 14.00 WIB acara belum juga dimulai sesuai dijadwalkan.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016