Berlin (ANTARA News) - Trio gelandang Bayern Munich Mario Goetze, Franck Ribery, dan rekrutan baru Serdar Tasci diragukan bisa tampil pada derby Bavaria di markas Augsburg, kata pelatih Pep Guardiola pada Jumat.

Pemain yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia Goetze telah absen selama beberapa bulan karena cedera otot, sedangkan Tasci, yang didatangkan sebagai solusi darurat pada bulan ini karena cedera-cedera yang menimpa tiga pemain bertahan, mengalami gegar otak ringan pada sesi latihan pertamanya pekan lalu.

Ribery mengalami robek otot paha Desember tahun lalu setelah baru kembali dari absen selama sembilan bulan.

"Saya masih tidak tahu apakah itu akan cukup untuk Minggu," kata Guardiola kepada wartawan sebagaimana dilaporkan AFP.

"Hari ini libur, besok latihan dan kemudian akan ada keputusan. Saya masih harus berpikir mengenai tim inti saya."

Bayern unggul delapan angka di puncak klasemen dan berada di jalur untuk meraih gelar Liga Jerman keempat secara beruntun.

Tasci, yang dipinjam dari Spartak Moscow, didatangkan untuk melapis para bek tengah Jerome Boateng, Medhi Benatia, dan Javi Martinez.

Guardiola terpaksa menggunakan pemain muda Joshua Kimmich di jantung pertahanan, termasuk saat menang 3-0 atas VfL Bochum di perempat final Piala Jerman pada Rabu.

"Saya gembira dengan cara ia bertahan," kata Guardiola, yang memberi pujian penuh kepada pemain 21 tahun itu. "Posisi normalnya adalah di lini tengah, namun ia telah memperlihatkan kepada kita apa yang dapat ia lakukan di bek tengah."

Guardiola mengejar "treble" gelarnya pada musim ketiga dan terakhirnya dengan Bayern sebelum bergabung dengan Manchester City pada Juli.

Pria Spanyol itu tidak bertemu dengan suksesornya di Bayern Carlo Ancelotti di Munich pekan ini.

"Saya tidak (bertemu dengannya). Saya berada di Bochum (untuk pertandingan Piala Jerman) dan kemudian dengan keluarga saya," kata pria Spanyol itu. "Normal bagi dia untuk berada di Munich."

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016