Banjarmasin (ANTARA News) - Wakil Ketua Majlis Permusyawaratan Rakyat Mahyudin mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum partai Golkar priode 2015-2021 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu.

Acara deklarasi Ketua Bidang Organisasi DPP Golkar versi Riau itu berlangsung di Hotel Rattan In, Sabtu malam, dengan dihadiri Ketua DPD 1 Partai Golkar Kalimantan Selatan H. Hasnuryadi Sulaiman HB, DPD 1 Golkar Kalimantan Tengah Abdul Rajak dan DPD 1 Partai Golkar Kalimantan Utara HM Arsyad Halid, dan sebagian Ketua DPD II Golkar Kalimantan Timur.

Menurut Mahyudin, dia memilih tempat deklarasi di Kalimantan Selatan dengan pertimbangan tempat lahir dan banyak sahabat serta gurunya berada di sini.

"Saya juga terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan, dari tanah kelahiran saya melangkah untuk menuju Golkar 1 ini," ujarnya.

Dia sangat yakin bisa berkompetisiuntuk merebut kursi ketua DPP Partai Golkar yang sebelumnya diduduki Aburizal Bakrie.

"Ini sebagai panggilan jiwa saya sebagai kader untuk bisa menyatukan adanya perpecahan ditubuh pengurus partai, agar Golkar kuat dan berjaya kembali," kata dia.

Dia berjanji untuk menyampaikan visi dan misinya untuk maju sebagai calon pemimpin Golkar ini ke seluruh pengurus di daerah se-Indonesia.

"Saya optimis pengurus-pengurus di daerah bisa memilih saya, sebab pengabdian saya dipartai ini sudah cukup lama, bahkan saya mulai mengabdi dari tingkat kecamatan," akunya.

Sejauh ini, sudah tiga kandidat yang melakukan komunikasi dengan DPD Golkar Kalsel, yakni Ade Komarudin (Ketua DPR RI), Idrus Marham (Sekjen Golkar), dan Mahyudin (Wakil Ketua MPR RI).


Pewarta: Sukarli
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016