Sunderland (ANTARA News) - Louis van Gaal menepis spekulasi bahwa kekalahan 1-2 Manchester United dari Sunderland, Sabtu malam ini, tidak membuatnya semakin tertekan.

Gol bunuh diri pada menit 82 dari David de Gea membuat United gagal menyempitkan selisih enam poin dari zona Liga Champions.

"Tidak. Saya harus menjalankan tugas saya dan saya mengerjakan tugas saya sebaik-baiknya. Saya akan menyiapkan 100 persen para pemain saya melawan Midtjyland (dalam Liga Europa) dan saya akan melakukan itu selalu," kata Van Gaal yang posisinya terancam direbut bekas manajer Chelsea Jose Mourinho.

Van Gaal mengakui bahwa harapannya untuk bertengger di empat besar meredup.

"Saat ini hal tersebut menjadi sangat sulit karena kami membuang lima poin begitu saja, Chelsea dan kini," kata dia. "Untuk saat ini terlalu banyak."

Van Gaal setuju bahwa peluang terbaik United saat ini adalah menjuarai Liga Europa.

"Setelah pertandingan ini, saya kira turnamen itu adalah rute yang paling baik," kata dia. "Tetapi hal itu tidak terlalu mudah karena banyak tim yang sangat bagus berpartisipasi dalam turnamen ini."

Pemasin asal Tunisia Wahbi Khazri membawa Sunderland unggul lebih dulu pada menit ketiga, lalu disamakan Anthony Martial sebelum babak kedua, dan akhirnya ditutup gol bunuh diri De Gea yang gagal menghalau dengan baik sundulan Lamine Kone, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016