Dortmund, Jerman (ANTARA News) - Gol semata wayang dari pemain Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, mengantarkan timnya memenangi laga pekan ke-21 Bundesliga Jerman melawan Hannover 96 dengan skor akhir 1-0 di Signal Iduna Park, Sabtu.

Pemain berdarah Armenia itu mencetak golnya pada menit 57, berawal dari skema serangan balik yang dibangun dari tengah lapangan dan Mkhitaryan membawa bola dari garis tengah melewati hadangan Hiroki Sakai dan Andre Hoffmann sebelum melepaskan tendangan demi menaklukkan penjaga gawang Ron-Robert Zieler.

Selepas itu, Dortmund yang sepanjang laga menguasai 70 persen pengendalian bola serta melepaskan 14 kali percobaan tembakan, memperoleh beberapa kali kesempatan namun gagal mengkonversinya menjadi gol.

Termasuk saat menit 74 Marco Reus berlari menyusup ke dalam kotak penalti menyambut sebuah bola umpan namun masih bisa digagalkan Zieler.

Berkat kemenangan itu Dortmund kini memiliki 48 poin untuk berada di urutan kedua klasemen dan sementara terpaut lima poin dari Bayern Muenchen (53) yang baru akan berlaga Minggu malam WIB esok.

Sementara Hannover (14) harus segera meraih momen kebangkitan bila ingin beranjak dari dasar klasemen.

Susunan pemain pertandingan ini sebagaimana dilansir laman resmi Bundesliga Jerman.

Borussia Dortmund (4-3-3): Roman Burki (PG); Lukasz Piszczek, Neven Subotic, Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Ilkay Guendogan, Matthias Ginter (Julian Weigl), Gonzalo Castro (Christian Pulisic); Henrikh Mkhitaryan (Erik Durm), Marco Reus, Shinji Kagawa
Pelatih: Thomas Tuchel

Hannover 96 (4-3-2-1): Ron-Robert Zieler (PG); Hiroki Sakai, Alexander Milosevic, Ceyhun Guelselam, Miiko Albornoz; Salif Sane, Andre Hoffmann, Edgar Prib (Allan Saint-Maximin); Kenan Karaman, Uffe Bech; Artur Sobiech
Pelatih: Thomas Schaaf

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016