Manado (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang menyosialisasikan Empat Pilar MPR di lingkungan Kodam VII/Wirabuana, Manado, Sulawesi Utara, Senin malam.

"Sosialisasi Empat Pilar MPR merupakan kegiatan resmi kenegaraan, dasar hukumnya UU No. 17 tahun 2015, pasal 5 yang menyatakan MPR bertugas memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," ujar Oesman.

"Saya berharap agar Pemerintah Sulawesi Utara di bawah pimpinan gubernur yang baru dapat terus mendukung kegiatan sosialisasi yang dilakukan seluruh anggota MPR RI," tambah dia.

Hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Pimpinan Badan Sosialisasi MPR Ahmad Basarah, Wakil Pimpinan Badan Sosialisasi MPR Bachtiar Aly dan Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti.

"Pimpinan MPR RI dengan pencanangan Empat Pilar MPR RI terus berupaya keras, bulan ke bulan mendatangi semua wilayah, mensosialiasikan apa yang menjadi dasar para pendahulu kita dalam merebut Kemerdekaan Indonesia. Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pimpinan MPR RI," ujar Agus Surya Bakti dalam kesempatan yang sama.

Sekitar 2000 orang yang terdiri dari Ormas, LSM unsur Korem dan Kodim turut serta dalam acara sosialisasi itu.

"Semoga acara ini bisa membawa kesegaran, tekad baru, khususnya generasi muda. Meluruskan pandangan sempit, meluruskan pemahakaman yang salah tentang kehidupan berkebangsaan," pungas Agus.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016