Manado (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta mengapresiasi kehadiran para veteran dalam acara sosialisisasi Empat Pilar MPR di lingkungan Kodam VII/Wirabuana, Manado,

"Saya mau memberikan apresiasi pada para veteran-veteran kita. Saya waktu datang berkali-kali membuka sosialisasi Empat Pilar, tetatpi baru ini hari, di Manado, banyak orang tua yang sudah hayati Empat Pilar, masih berada bersama kita," kata Oesman dalam sambutannya, di Manado, Senin.

Dia menilai, rasa kebangsaan tak bisa diukur dari jabatan, dari umur. Ada atau tidaknya jabatan, menurut Oesman, seharusnya tidak mempengaruhi rasa kebangsaan seseorang. "

Kebangsaan itu tidak bisa diukur dari umur, jabatan. Ada tidaknya jabatan tetapi rasa kebangsaan (harus) luar biasa," tutur Oesman.

Dia berharap dalam acara sosialisasi Empat Pilar di berbagai daerah lainnya juga bisa dihadiri para veteran. "Luar biasa, bapak-bapak veteran. Di daerah itu jarang (hadirnya veteran dalam acara sosialisasi Empat Pilar). Ini harus menjadi contoh," kata dia.

Hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Pimpinan Badan Sosialisasi MPR, Ahmad Basarah, Wakil Pimpinan Badan Sosialisasi MPR, Bachtiar Aly dan Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti.

"Pimpinan MPR RI dengan pencanangan empat pilar MPR RI terus berupaya keras, bulan ke bulan mendatangi semua wilayah, mensosialiasikan apa yang menjadi dasar para pendahulu kita dalam merebut Kemerdekaan Indonesia. Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pimpinan MPR RI," ujar Agus dalam kesempatan yang sama.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016