Jakarta (ANTARA News) - Meski belasan tahun telah terlewat sejak penayangan "Ada Apa Dengan Cinta" (AADC), film ini tetap menjadi pujaan para penggemar yang menanti hadirnya sekuel pada 28 April mendatang. 

Mengapa AADC banyak dipuja hingga kini? Nicholas Saputra, pemeran Rangga, punya jawaban versinya sendiri. 

"AADC jadi cult karena ini kisah remaja, saat masih bergejolak dan dalam proses pencarian," kata Nicholas di Jakarta, Selasa. 

Menurut pria Jawa-Jerman itu, film AADC bisa mewakili karakter remaja-remaja, mulai dari anak gaul seperti Cinta, anak penyendiri seperti Rangga, anak ceria seperti Milly hingga anak yang punya masalah berat seperti karakter Alya. 

"AADC bisa jadi cermin buat anak muda saat itu," ujarnya. Nicholas kembali menghadirkan sosok Rangga di film yang melejitkan namanya sebagai aktor. 

Meski banyak penggemar yang punya ekspektasi tinggi terhadap AADC 2, Nicholas enggan menjadikannya sebagai beban. 

"Nothing to lose, saya hanya ingin berbagi pada penonton," kata dia. 

Proses menggali lagi sosok puitis Rangga setelah belasan tahun berlalu disebut Nicholas sebagai pengalaman seru, namun tidak menyulitkannya. "Recall-nya cepat banget," kata dia.

AADC 2 mengisahkan kehidupan Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) 14 tahun setelah keduanya berpisah. 

Hampir seluruh pemain lama, kecuali Ladya Cheryl, kembali di sekuel ini. Skenario AADC 2 yang latar belakangnya bertempat di Jakarta, Yogyakarta dan New York itu juga akan dibukukan bersama dengan skrip film pertama.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016