Jakarta (ANTARA News) - Fenerbahce berhasil menekuk Lokomotiv Moscow 2-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, İstanbul, Rabu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan tim yang 19 kali menjadi juara Liga Turki disumbang gelandang timnas Brasil, Josef de Souza, masing-masing pada babak pertama dan kedua.

Pada jalannya laga penjaga gawang Lokomotiv Moscow, Guilherme, mematahkan serangan Fenerbahce yang dibangun Volkan Sen usai memberikan bola kepada Van Persie yang langsung melepaskan tembakan pada menit 11.

Josef de Souza membuka keunggulan Fenerbahce 1-0 usai menanduk umpan silang bek sayap, Gokhan Gonul, pada menit 18.

Tendangan dari luar kotak penalti yang dilancarkan Sen membuat Guilherme harus mengamankan gawang Lokomotiv pada menit 42. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Josef de Souza langsung melepaskan dua tembakan pada awal babak kedua, namun sepakannya tidak akurat menuju gawang Lokomotiv.

Pada menit 55 bekas penyerang Manchester United Robin van Persie melakukan tusukan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang masih mampu ditangkap Guilherme.

Josef de Souza pun memasukan bola ke gawang Lokomotiv untuk kedua kalinya setelah menyambut umpan silang terukur bek sayap Caner Erkin pada menit 72. Skor menjadi 2-0.

Lokomotiv Moscow terpaksa menarik kembali Maicon yang baru tampil 13 menit sebagai pemain pengganti untuk Kasaev karena menderita cedera. Posisi Maicon digantikan Taras Mykhalyk pada menit 75.

Fernandao yang masuk menggantikan Robin Van Persie memiliki dua peluang emas pada menit 85 lewat sepakan dari luar kotak penalti dan pada menit 90 saat melepaskan umpan silang yang gagal dimaksimalkan Gonul menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Laga leg kedua akan digelar 25 Februari di Lokomotiv Stadium, Rusia, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim:

Lokomotiv Moscow (4-2-3-1):
Guilherme; Yanbayev, Pejcinovic, Durica, Denisov; N'Dinga, Tarasov; Samedov, Fernandes, Kasaev (Maicon/Taras Mykhalyk); Skuletic (Aleksey Miranchuk).

Fenerbahce (4-3-3): Fabiano; Gonul, Kjaer, Alves, Erkin; Tufan, Topal, Souza (Michal Kadlec); Nani, Van Persie (Fernandao), Sen (Poltuk).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016