Presiden Jokowi makan siang dengan karyawan Google

Presiden Jokowi makan siang dengan karyawan Google

Google (istimewa)

Silicon Valley (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo makan siang dengan karyawan Google di Googleplex, Mountain View, Silicon Valley, Amerika Serikat (AS).

Presiden Jokowi tiba di Googleplex di 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, pada Rabu siang waktu setempat atau Kamis pagi waktu Jakarta setelah rampung mengunjungi Facebook Headquarter yang berjarak tidak jauh dari Googleplex.

Presiden Jokowi disambut langsung oleh CEO Google Sundar Pichai dan para eksekutif Google di antara Gedung 41 dan Gedung 42. Setelah itu rombongan diarahkan menuju Google Partner Plex.

Sebelum memulai kunjungannya, Presiden Jokowi melakukan sesi foto di lobby lantai 1 kemudian menuju ruang khusus untuk makan siang dengan sejumlah karyawan Google asal Indonesia berikut eksekutif Google.

Jamuan makan siang dengan eksekutif Google dan beberapa Indogooglers dilakukan selama kurang lebih 30 menit.

Presiden kemudian melanjutkan kunjungan ke Googleplex untuk menyaksikan sejumlah demo di antaranya Youtube Panel Development, Hollow Deck Room, Google Room, dan Next Billion Users.

Pertemuan terbatas kemudian akan dilakukan antara Presiden Jokowi dengan CEO Google.

Head of Corporate Communication Google Indonesia Jason Tedjasukmana mengatakan dialog dengan Indogooglers atau karyawan Google asal Indonesia akan digelar selama 20 menit dengan Presiden Jokowi.

"Dialog ini kami sebut fireside chat secara live untuk Youtube dengan audiens Indogooglers di Ruang Neurolyzer," katanya.

Video acara dialog itu akan ditayangkan (streaming) pada saluran Youtube Presiden.

Pada kesempatan itu hadir puluhan karyawan Google yang berasal dari Indonesia.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Presiden: Anak Indonesia teruslah bergembira dan tetap semangat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar