Jakarta (ANTARA News) - HP Inc. hari ini meluncurkan seri Printer HP DeskJet GT terbaru, yakni GT 5820 All-in-One dan GT 5810 All-in-One, yang mendukung pelaku bisnis menggunakan printer ink tanks atau tangki tinta dengan fitur wireless atau nirkabel yang dapat mencetak ribuan halaman dengan harga terjangkau.

"Pelaku usaha mikro fokus pada pertumbuhan dan secara konstan mencari inovasi yang bisa menurunkan biaya dan meminimalisir gangguan pada kinerja mereka," kata Printing Category Director, HP Inc. Indonesia Lily Salim, dalam siaran persnya, Kamis.

"Printer seri terbaru HP DeskJet GT menawarkan pencetakan handal dan berkualitas tinggi lebih terjangkau, sekaligus menghasilkan pencetakan dan pengisian ulang tinta menjadi mudah dan tidak merepotkan," tambahnya.

Ia menjelaskan, penghematan yang ditawarkan seri HP DeskJet GT yakni mencetak hingga 8.000 halaman dengan satu set tinta berisi tiga botol tinta warna HP dan pencetakan hingga 5.000 halaman dengan tinta pigmen HP berwarna hitam. Tiap-tiap botol tinta Original HP tersedia seharga Rp. 85.000 dan diformulasikan secara spesial untuk memberikan hasil cetak teks yang tajam, grafis dan foto yang cerah dengan kemampuan tahan air dan luntur, dan menghasilkan material pemasaran dan dokumen bisnis berkualitas tinggi.

Menurutnya, HP menjawab salah satu dari permasalahan terbesar dari printer ink tank dengan membuat proses pengisian tinta yang bersih dan mudah dengan sistem pengisian ulang anti tumpah yang inovatif dari HP. Botol-botol tinta tersebut dapat dengan mudah dipasangkan pada tangki tinta tanpa harus meremas botolnya agar tinta masuk ke dalam tangki. Para pengguna juga bisa dengan mudah memonitor kapasitas tinta yang tersisa dengan tangki tinta yang dibuat transparan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa lingkungan bisnis kini membutuhkan berbagai perangkat yang bisa terkoneksi secara nirkabel. Printer HP DeskJet GT 5820 All-in-One memberikan kemudahan bagi pengguna di kantor mereka untuk terkoneksi dengan smartphone dan tablet. Mereka dapat dengan cepat dan mudah mengatur printer tersebut menggunakan perangkat mobile.

Bahkan tanpa adanya jaringan nirkabel, fitur Wi-Fi Direct membuat pengguna untuk bisa menyambungkan printer mereka secara langsung ke perangkat mobile di kantor mereka. Sebagai tambahannya, dengan aplikasi HP All-in-One Printer Remote, para pengguna dapt dengan cepat mengirimkan hasil pemindaian ke email atau ke penyimpanan cloud melalui perangkat mobile mereka. Selain itu, mereka dapat dengan mudah mencetak dengan perangkat yang variatif, termasuk iPhone dan iPad dengan aplikasi AirPrint, atau smartphone dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android, Windows 8, Windows 10 dan Google Chrome.

Printer HP Deskjet GT 5820 All-in-One dijual dengan harga mulai dari Rp. 2,575,000 dan telah tersedia di Indonesia. Sedangkan seri printer HP Deskjet GT 5810 All-in-One dijual dengan harga mulai dari Rp. 2,249,000  dan akan tersedia mulai tanggal 22 Februari 2016.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016