Jakarta (ANTARA News) - Malam Final Puteri Indonesia 2016 akan sedikit berbeda dari sebelumnya karena kali ini kehadiran Miss Universe untuk pertama kalinya digantikan oleh Miss International. 

"Ini pertama kalinya Miss International datang, saya merasa terhormat bisa datang ke sini," kata Miss International 2015 Edymar Martínez Blanco dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat. 

Gadis asal Venezuela itu diundang untuk menyaksikan Malam Grand Final Puteri Indonesia 2015 yang diikuti oleh 39 peserta dari seluruh provinsi di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat malam.

Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri mengatakan dia kerap bertukar kabar dengan Miss Universe 2015 Pia Alonzo Wurtzbach yang berhalangan hadir. 

"Dia bilang minta maaf (karena tidak datang)," ujar Anin. 

Anin berharap siapa pun pemenang di Malam Final Puteri Indonesia 2016 dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri K. Wardani menambahkan perhelatan nanti malam adalah kesempatan mempromosikan budaya Indonesia, mulai dari tarian hingga busana. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016