Jakarta (ANTARA News) - Berawal dari sekedar menyalurkan keisengan, sebuah meme ternyata bisa menghasilkan jutaan rupiah bagi selebriti Instagram (selebgram) Clairine Clay.

"Awalnya iseng (di pertengahan 2014) lalu ternyata responnya bagus, akhirnya aku jalani terus. Awalnya aku buat meme tentang "kamu mutusin aku karena ada wanita cantik"," ujar Clay di Jakarta, Sabtu.

Clay mengaku, setelah dikenal para netizen sebagai "ratu meme", sejumlah toko online tertarik membeli karyanya. Satu buah meme, kata dia, bisa mencapai Rp 2,5 juta.

"Dari satu postingan, aku bisa mendapat Rp 2,5 juta dari perusahaan yang endorse," tutur perempuan berambut panjang itu sembari tersenyum.

Tak hanya itu, perempuan yang kini duduk di semester lima di salah salah perguruan tinggi swasta itu mengaku kini kebanjiran tawaran dari berbagai stasiun televisi, baik sebagai host ataupun pengisi acara.

"Sekarang ada panggilan kontrak dari televisi sebagai host, tapi aku tolak, karena saat ini masih kuliah. Aku mau fokus ke kuliah dulu," tutur Clay.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016