London (ANTARA News) - Bekas manajer Manchester United David Moyes mengatakan Old Trafford seharusnya tetap menaruh kepercayaan kepada Louis van Gaal.

Van Gaal di bawah tekanan setelah kalah 1-2 dari klub lemah Denmark FC Midtjylland pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

United juga terancam tidak masuk empat besar Liga Utama Inggris sehingga terancam gagal tampil pada Liga Champions musim depan.

"Saya kira Manchester United tidak mesti menjadi klub pemecatan," kata Moyes kepada BBC, Sabtu waktu setempat, seperti dikutip AFP.

Moyes dipecat United setelah kurang dari satu musim melatih MU usai menggantikan pelatih legendaris Alex Ferguson.

"Saya kecewa ketika saya kehilangan pekerjaan setelah bertugas selama 10 bulan, namun kami kira Manchester United tetap mempertahankan hal-hal besar ketimbang secara reguler memecat manajernya. Jadi, saya kira mereka semestinya tidak (memecat dia)."

Namun bekas penyerang timnas Inggris Alan Shearer malah berpikir sebaliknya dengan mengatakan Van Gaal tinggal menunggu hari.

"Saya kira dia akan sangat beruntung jika bisa melalui ini. Saya mengaguminya untuk cara dia bangkit, tetapi saya kira dia kelihatan seperti orang kalah setelah (pertandingan melawan) Sunderland dan penampilan pada tengah pekan di Liga Europa memang buruk," kata Shearer.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016